Urkes Polres pandeglang melaksanakan giat Patroli Kesehatan ke Polsek Jajaran untuk peningkatan Kesehatan Anggota Anggota

20170119_0926331

TRIBRATA NEWS POLDA BANTEN, Pandeglang – Urkes Polres Pandeglang selaku pengemban fungsi kesehatan di tingkat Polres, telah melaksanakan giat Patroli Kesehatan ke Polsek jajaran wilayah hukum Polres Pandeglang. Tim kesehatan yang terdiri dari Bripka Tatang Suhendar, Dr. Bais Subaiki, Brigadir Sayid Sudibyo, Brigadir Fiat Justitia, telah melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap 5 Polsek di wilayah hukum Polres Pandeglang.

5 lima Polsek tersebut antara lain : Polsek Saketi, Menes, Jiput, Labuan dan Cimanuk. Patroli kesehatan ini diperintahkan oleh Kapolres Pandeglang AKBP Ary Satriyan untuk mengecek dan memantau kesehatan anggota di Polsek-Polsek karena tugas Polri yang mengharuskan anggota harus siap selama 24 jam.

Untuk itu konsekuensinya kesehatan anggota harus lebih dijaga staminanya dan tugas yang berat membuat rawan sakit, dengan mengetahui kondisi kesehatannya agar bisa diberikan pengobatan dan pemberian vitamin untuk menjaga kondisinya agar tetap prima.

Pemeriksaan kesehatan terdiri dari cek tekanan darah (tensi), gula darah, asam urat, kolesterol untuk antisipasi terhadap penyakit degeneratif seperti jantung, kolesterol, diabetes melitus, stroke dan darah tinggi. Tidak sampai disitu, tim kesehatan juga mengecek apakah ada anggota yang lama tidak berdinas apakah ada masalah dikesehatannya  sehingga bisa diberikan pelayanan kesehatan terpadu bagi anggota dan keluarga terutama bagi Anggota yang jauh dari pusat kesehatan.

About

Check Also

Peduli Kesehatan Personel, Polresta Tangerang Polda Banten Gelar Prolanis

TANGERANG – Jajaran Sidokkes Polresta Tangerang bekerjasama dengan Labkesda Kab. Tangerang mengunjungi mapolsek Balaraja guna menggelar …