Wakapolda Banten Pimpin Apel Pagi dan Apresiasi Kegiatan Perayaan HUT RI ke-78

Serang – Polda Banten laksanakan apel pagi rutin yang dilaksanakan di lapangan apel Polda Banten pada Senin (21/08).

Kegiatan dipimpin Wakapolda Banten Brigjen Pol H. M. Sabilillah Alif didampingi Seluruh PJU Polda Banten dan diikuti seluruh personel Polda Banten.

Dalam arahannya Wakapolda Banten mengatakan bahwa keluarga Polda Banten berduka atas berpulangnya Kapolda Banten Pertama yaitu Irjen Pol Purn Drs. H. Abduracman. “Kemarin Kapolda Banten memimpin langsung pemakaman Irjen Pol Purn Drs. H. Abduracman yang merupakan Kapolda Banten pertama dan semoga almarhum diterima disisi Allah,” kata Abduracman.

Sabilul juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh personel yang telah ikut berpartisipasi dalam merayakan HUT RI ke-78. “Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pejabat utama yang sudah melaksanakan kegiatan perayaan 17 Agustus, dan seluruh personel yang ikut berpartisipasi dalam perayaan ini, dan yang paling terpenting adalah Polda Banten sudah memeriahkan perayaan hari kemerdekaan Indonesia ke-78 dengan kegiatan yang menyemarakkan atau memeriahkan perayaan 17 Agustus ini,” kata Sabilul.

Sabilul juga menegaskan kepada jajaran untuk melakukan sosialisasi kegiatan guna mengantisipasi fenomena alam El Nino. “Ada beberapa informasi yang ingin saya sampaikan yang pertama tentang adanya kebakaran hutan di wilayah Kabupaten Lebak yang merupakan dampak El Nino, dan kepada seluruh jajaran untuk melakukan sosialisasi kegiatan guna mengantisipasi fenomena alam, sehingga tidak terjadi hal serupa,” jelas Sabilul.

“Saya apresiasi kepada personel yang sudah bersungguh-sungguh dalam melayani masyarakat, dan Ditsamapta Polda Banten yang telah melaksanakan patroli 3C perintis presisi di wilayah hukum Polda Banten yang dipimpin langsung Dirsamapta Polda Banten,” tambah Sabilul.

Sabilul berpesan untuk personel yang mengikuti lomba agar memperhatikan waktu yang telah ditentukan. “Ada beberapa perlombaan yang diadakan pada TW III yaitu lomba Bhabinkamtibmas, dan kepada personel yang terlibat lomba untuk memperhatikan time line pelaksanaan, kegiatan perlombaan ini juga harus diamplifikasi,” pesannya.

Terakhir Sabilul berharap kepada seluruh personel agar mendukung setiap kegiatan Polri. “Kepada seluruh personel agar melek digital dan melakukan supporting system kepada pemberitaan yang dilakukan Polri,” harap Sabilul.

Kegiatan dilanjutkan dengan pembagian hadiah pada perayaan lomba HUT RI ke-78 yang digelar di Polda Banten pada Jumat (18/08).

1. Tarik tambang

Juara 1 Ditlantas, Juara 2 Ditpolairud, Juara 3 Ditintelkam.

2. Sepak bola

Juara 1 PJU Polda Banten dan Juara 2 Polwan Polda Banten.

3. Estafet balon

Juara 1 Dittahti Polda Banten, Juara 2 Ditlantas Polda Banten, dan Juara 3 Dirpamobvit Polda Banten.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …