Wujudkan Kedekatan Dengan Semua Muspika Lewat Secangkir Kopi Dengan Warga Desa

Serang – Bhabinkamtibmas Polsek Pontang Polres Serang Brigadir Sangaji, wujudkan kebersamaan melalui secangkir kopi dengan warga desa binaan.

Melalui kegiatan ngopi bersama, dikatakan Sangaji, saya dapat menyampaikan pesan-pesan Kamtibmas di masyarakat desa Sukanegara.

“Pesan tersebut saya sampaikan di sela-sela obrolan saya saat menyambangi warga binaan,” ungkap Sangaji, Kamis (31/8/2023).

Lanjut dikatakan Sangaji, terdapat 4 pesan Kamtibmas yang disampaikannya kepada warga, diantaranya yang pertama tetap menjaga kekompakan antar tetangga dan desa.

Dalam pesan kedua, Ia menyampaikan jangan lupa jika setiap keluar rumah di cek kembali, apa saja yang tertinggal, dan matikan semua yang akan menyebabkan terjadinya kebakaran rumah atau konseling listrik, serta jangan lupa mengunci rumah.

Pesan ketiga kata Rudi menyarankan warga untuk memberitahu atau melaporkan kepada Ketua RT, Jika kita bakal lama meninggalkan rumah kita pribadi. Dan yang terakhir, ia berpesan jika meninggalkan kendaraan, dipastikan apakah sudah terkunci.

Rudi menjelaskan, kegiatan Yuk Ngopi Wae tersebut merupakan wujud implementasi Commander Wish Kapolda Banten dan Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan yaitu NGARIUNG ( Ngopi Bareng Sambil Jaga Kampung).

“Yang artinya saya selaku Bhabinkamtibmas Keamanan Desa Polsek Pontang, bersama sama dengan warga desa bersinergi untuk menjaga kampung supaya aman dan nyaman,” Tutup Sangaji.

Menurut keterangan warga desa Sukanegara, keberadaan Bhabinkamtibmas sangat membantu masyarakat dalam menjaga keamanan dan ketentraman warga.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …