Anggota Bhabinkamtibmas Polsek Waringinkurung polresta serkot polda banten Lakukan Sambang ke Desa Binaan, Sampaikan Himbauan Kamtibmas Kepada Warga

POLRESTA SERKOT_ Bhabinkamtibmas dalam melaksanakan pekerjaannya secara irasional dalam meningkatkan pelayanan kepada masyarakat dengan memberikan himbauan dan menyampaikan pesan – pesan kamtibmas kepada warga Desa binaan agar dapat memahami dan mengikuti segala arah yang telah disampaikan oleh petugas Bhabinkamtibmas.

Kali ini Personel Polsek Waringinkurung Polresta Serkot Polda Banten Brigadir Satya Budiyaksa, S.H selaku Bhabinkamtibmas Desa Sukadalem melaksanakan program kegiatan dengan menyambangi warga Desa Sukadalem Kecamatan Waringinkurung
Kabupaten Serang, Jumat siang (16/06/2023).

Salah satu bentuk sambang yang dilaksanakan adalah melalui metode Dialogis atau komunikasi sosial dengan warga Desa Binaan karena dapat bertemu secara langsung dengan warganya serta dapat menerima informasi yang berkembang di lingkungan masyarakat Desa Binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan nyaman dalam lingkungan masyarakat.

Terkait dengan menjaga keamanan dan kenyamanan lingkungan Desa serta mencegah adanya isu – isu yang tidak benar (Hoax) yang dapat dibayangkan.

Brigadir Satya juga menghimbau warganya jika mendengar ataupun mengetahui hal – hal yang dapat mengancam keamanan dan ketentraman di Desa secepatnya menghubungi dirinya selaku Bhabinkamtibmas guna bersama – sama mengatasi permasalahan tersebut sehingga keamanan dan ketentraman masyarakat di Desa dapat terjamin.

Kapolresta Serkot Kombes Pol. Sofwan Hermanto, S.I.K, M.H, M.I.K melalui Kapolsek Waringinkurung AKP Raden Suyanto mengatakan, “Kegiatan Sambang yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas bertujuan untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat berupa himbauan dan menyampaikan pesan – pesan kamtibmas, kemudian mendengar keluhan – keluhan masyarakat serta menjadikannya sebagai acuan untuk mengambil langkah lebih lanjut dalam upaya memelihara Kamtibmas serta memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat“.

Kapolresta memerintahkan kepada seluruh personel Polsek Waringinkurung agar meningkatkan kesiapsiagaan, memantau keadaan wilayah masing – masing, memperkuat pengawasan terhadap aktifitas masyarakat, memberikan sosialisasi dan menanamkan rasa kebangsaan dan cinta tanah air kepada warga,ujar Kapolresta.

Lebih lanjut Kapolresta menjelaskan, “ Sesuai dengan tugas, fungsi dan peran Bhabinkamtibmas sebagaimana diamanatkan dalam Peraturan Kapolri Nomor 7 tahun 2021 tentang Bhabinkamtibmas, merumuskan tugas Pokok Bhabinkamtibmas yaitu melakukan pembinaan, menyelesaikan permasalahan yang terjadi di masyarakat (pemecahan masalah), dan melakukan tugas perbantuan serta melakukan deteksi dini terhadap potensi gangguan keamanan yang terjadi di Desa.

Kapolresta juga menambahkan, “Dengan melaksanakan tugas, fungsi dan peran sebagai seorang bhabinkamtibmas sebagai garda terdepan di tengah – tengah masyarakat, diharapkan dapat meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap Polri“.

“Dalam menghadapi tahun politik saat ini, saya mengharapkan kepada seluruh anggota Bhabinkamtibmas Polsek jajaran agar selalu memusuhi netral, tidak terlibat dalam politik praktis dan ikut – ikutan berpolitik yang berdampak pada Institusi Polri. “ tutup Kombes Pol. Sofwan Hermanto, S.I.K, M.H, M.I.K.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …