Antisipasi Aksi Unjuk Rasa, Ditpamobvit Polda Banten Perketat Keamanan Kawasan Pemerintahan


Kota Serang – Ditpamobvit Polda Banten yakni Subdit VIP  lakukan pengamanan aksi unjuk rasa (Unras) yang dilaksanakan oleh kelompok mahasiswa dari Kota Serang, Kabupaten Serang, Kota Cilegon dan Kabupaten Pandeglang di Kantor DPRD Provinsi Banten pada Selasa (12/04).
 
Saat dikonfirmasi, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi membenarkan terkait pengamanan unras tersebut. Ia menyebutkan pengamanan itu bertujuan untuk mencegah terjadinya kerusuhan.

“Iya benar, bahwa hari ini personel Subdit VIP Ditpamobvit Polda Banten yang dipimpin oleh Kasubdit VIP melakukan pengamanan aksi unjuk rasa yang dilakukan di DPRD Provinsi Banten,” ucap Edy Sumardi.

Edy Sumardi menambahkan adapun sasaran kegiatan yang dilaksanakan oleh personel Subdit VIP Ditpamobvit Polda Banten yaitu pengamanan aset dan fasilitas umum yang berada di dalam DPRD Provinsi Banten.

Lebih lanjut, Edy Sumardi juga menyatakan bahwa selain melakukan pengamanan, personel Ditpamobvit Polda Banten juga melakukan koordinasi dengan petugas keamanan dalam DPRD Provinsi Banten.

“Untuk lebih mengoptimalkan keamanan saat adanya aksi unras, personel pengamanan juga melakukan koordinasi dengan petugas keamanan dalam terkait sistem pengamanan di DPRD Provinsi Banten”,tambahnya

Sementara itu Kasubdit VIP AKBP Samijo menambahkan bahwa unras tersebut diikuti oleh kurang lebih 250 mahasiswa yang terdiri dari Aliansi BEM Serang Raya, BEM Piksi Input Serang, BEM LP3I Banten, BEM FKIP Unma Pandeglang dan FMI Pandeglang berlangsung secara aman dan kondusif.

“Sebanyak 7 mahasiswa memasuki ruang paripurna DPRD Provinsi Banten sebagai perwakilan untuk melakukan mediasi. Perwakilan mahasiswa tersebut langsung ditemui oleh Ketua DPRD Provinsi Banten Bapak Andra Soni dan Anggota Dewan Komisi 1 Ibu Encop Sofia. Sehingga masa unjuk rasa bisa menyampaikan aspirasinya secara langsung. Dan kegiatan berlangsung aman dan kondusif”,jelas Samijo. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Serang – Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan …