Berikan Rasa, Bhabinkamtibmas Polsek Waringinkurung Polresta Serang Kota Sambangi Warga

  

Serang – Personel Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

Diketahui, tugas para Bhabinkamtibmas terkesan sederhana, namun dibalik kesederhanaan itu tugas Bhabinkamtibmas sungguh mulia, dan menjadi seorang Bhabinkamtibmas tidak pula lah mudah, selain kehadirannya sebagai polisi, para Bhabinkamtibmas harus mampu bersosialisasi yang baik serta menempatkan diri ditengah masyarakat. 

Bhabinkamtibmas tidak hanya sekedar menjaga keamanan atau hanya sekedar mengunjungi daerah binaanya, namun seorang Bhabinkamtibmas juga harus mendengarkan setiap keluh kesah masyarakat. Disamping itu petugas Bhabinkamtibmas harus mampu menjadi teladan dan pelindung bagi masyarakat khususnya di daearah binaanya.

Seperti yang dilakukan Bhabinkantibmas Desa Sasahan Polsek Waringinkurung Polresta Serkot Polda Banten Brigadir Ragil Nuryanto, S.H di daerah binaanya, pada Sabtu (10/12/2022)

Melalui kegiatan sambang itu Brigadir Ragil memberikan imbauan kamtibmas kepada masyarakat, diantaranya meningkatkan kewaspadaan guna mencegah gangguan kamtibmas ataupun tindak kriminalitas.

“Kita selalu ada hadir ditengah masyaakat  untuk mengetahui setiap kegiatan masyarakat, sehinga sekecil apapun permasalahan yang terjadi di masyarakat segera kita ketahui,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolresta Serkot Kombes Pol Nugroho Arianto, S.I.K, M.H melalui Kapolsek Waringinkurung AKP Engking Yudhiana mengatakan, kita minta kepada masyarakat untuk selalu bersinergi dengan Kepolisian untuk bersama – sama mewujudkan kondusifitas kamtibmas, sehingga penyebab timbulnya gangguan kamtibmas dapat diredam sejak dini, katanya.

“Jika ada sesuatu hal yang bisa menimbulkan gangguan kamtibmas hendaknya segera untuk menghubungi Polsek Waringinkurung ataupun Bhabinkamtibmas agar dapat segera diantisipasi secara dini,” ucapnya. 

About admin _

Check Also

Anggota Polsek Rangkasbitung Polres Lebak Patroli Dialogis Temui Pedagang Di Alun Alun Rangkasbitung

Anggota Polsek Rangkasbitung Polres Lebak BRIPKA Riki Andriana dan BRIPKA Agus ST, melakasanakan giat patroli …