Dirpamobvit Patroli ke Obvitnas Pastikan Kesiapsiagaan Personel Jelang Tahun Baru


Pandeglang – Sebagai bentuk pelayanan dan antisipasi dini, Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi melakukan patroli ke PT Indonesia Power (IP) PLTU Banten 2 Labuan OMU yang berada di Kabupaten Pandeglang untuk melakukan koordinasi sekaligus mengecek kesiapsiagaan personel Ditpamobvit Polda Banten dalam melakukan pengamanan menjelang Tahun Baru pada Kamis (30/12).

Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi didampingi oleh Kasubditwaster Ditpamobvit Polda Banten Kompol Winarno, Kanit 1 Subditwaster Kompol Edi Gultom dan disambut langsung oleh General Manager (GM) PT IP PLTU Banten 2 Labuan OMU I Dewa Made, Manager Operasi PT IP PLTU Banten 2 Labuan OMU David Wijaya, Manager Energi Primer PT IP PLTU Banten 2 Labuan OMU Engkus Kusnadiawan dan Manager Administrasi PT IP PLTU Banten 2 Labuan OMU Dony Ureansyah.

Edy Sumardi mengatakan kedatangannya ke PT IP PLTU Banten 2 Labuan OMU untuk berkoordinasi terkait bidang keamanan menjelang tahun baru dan mengecek kesiapsiagaan personel pengamanan,”Hari ini kadatangan saya ke PT IP PLTU Banten 2 Labuan OMU untuk berkoordinasi secara langsung dengan pihak pengelola perusahaan terkait sistem managemen pengamanan jelang pergantian tahun. Karena PT IP PLTU Banten 2 Labuan OMU ini merupakan objek vital nasional yang bergerak dibidang ketenagalistrikan dan bermitra dengan Polda Banten, jika keamanannya terganggu maka dampaknya akan berpengaruh terhadap masyarakat secara langsung” ucap Edy Sumardi.

Tidak hanya berkoordinasi langsung dengan pimpinan perushaan, Edy Sumardi juga memberikan arahan secara langsung kepada personel pengamanan yang bertugas pada hari ini.

“Situasi Kamtibmas di PT IP PLTU Banten 2 Labuan OMU sampai dengan saat ini masih relatif kondusif. Namun jangan perham terlena dan menganggap tidak akan terjadi sesuatu, terutama saat pergantian tahun seperti sekarang ini sangat perlu diantisipasi dengan meningkatkan kewaspadaan terutama terhadap ancaman dari luar kawasan”.

“Lebih ketat dalam memeriksa setiap orang maupun kendaraan yang akan keluar dan masuk keperusahaan, periksa dengan teliti setiap barang yang keluar ataupun masuk keperusahaan. Jangan sampai kita memberikan celah sedikitpun kepada pelaku tindak kriminal dan jangan lupa antisipasi pada pergantian malam tahun baru, pastikan jangan sampai ada kerumunan dan melanggar protokol kesehatan”, lanjut Edy Sumardi.

Terakhir Edy Sumardi menekankan kepada personel pengamanan agar tetap utamakan keselamatan diri dan orang lain, karena belakangan ini cuaca tidak menentu dan cenderung turun hujan. Jaga Marwah Polri, lakukan tugas berdasarkan SOP dan jaga sikap tampang para personel pengamanan.

Selanjutnya GM PT IP PLTU Banten 2 Labuan OMU I Dewa Made mengucapkan terimakasih atas kedatangan Dirpamobvit beserta jajarannya karena telah bersedia meluangkan waktu untuk berkoordinasi terkait bidang managemen pengamanan.

“Terimakasih kepada Dirpamobvit Polda Banten Kombes Pol Edy Sumardi beserta jajaran telah bersedia meluangkan waktunya ditengah kesibukan menjelang tahun baru. Saya sangat berterimakasih karena Dirpamobvit Polda Banten telah bersedia membantu kami dalam menjaga keamanan dan memberikan pelayanan terbaiknya kepada kami. Semoga silaturahmi ini tidak putus dan selalu terjaga serta PT IP PLTU Banten 2 Labuan OMU selalu terjaga keamanannya dibawah pengamanan dari Polda Banten”, tutup I Dewa Made

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …