Dukung Keamanan Lingkungan, Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Rangkul Kaum Emak – Emak

Salah satu upaya dalam mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif, personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten, berdayakan kalangan emak – emak untuk berperan serta dalam menjaga dan memelihara keamanan lingkungan sebagai tindak lanjut Program Quick Wins Presisi Polri di Desa binaannya. Senin (12/12/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, menjelaskan bahwa kepada para personel Bhabinkamtibmas sesuai dengan tupoksinya agar selalu aktif dalam melaksanakan kegiatan rutin patroli sambang guna memantau perkembangan situasi kamtibmas di Desa binaannya masing – masing.

Sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Labuan, BRIPKA Satria Dharma Putra, dalam menindaklanjuti atensi pimpinan tersebut, Minggu (11/12), dengan menjalin silaturahmi dan dialogis bersama Sdri Nurjanah, salah satu warga di lingkungan kampung Tangsi Kidul Rt 016/004, Desa Labuan, berupaya mengajak peran sertanya untuk mendukung terciptanya situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungannya tersebut.

Segera mainkan Hand Phone (HP) untuk menghubungi Bhabinkamtibmas atau Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten jika ada kejadian yang menonjol atau menghubungi layanan Polisi 110 untuk bisa ditindaklanjuti, bahwa kalangan emak – emak pun diharapkan mampu menjadi sumber informasi sebagai sarana deteksi dini/Early Warning System terhadap setiap informasi yang berkembang di Desa binaannya tersebut, “Ujar Satria Dharma Putra.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap dengan merangkul kalangan emak – emak tersebut, para personel Bhabinkamtibmas mampu mengajak peran sertanya dalam rangka menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di Desa binaannya, “

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …