Giat Bhabinkamtibmas Polsek Petir Polres Serang Hadiri Acara Musyawarah Muhammadiyah Cabang Kec. Petir

Serang – Dalam upaya pendekatan secara humanis dan pembinaan terhadap masyarakat antara Bhabinkamtibmas  Polsek Petir Briptu Ahmad Sali Rawana. SH dengan para Tokoh Agama dan para Tokoh Masyarakat, yang bertugas sebagai Pembina Desa Mekar Baru Kecamatan Petir melakukan Bintibmas (Pembinaan dan Ketertiban Masyarakat) dengan menghadiri Musyawarah Organisasi Keagamaan Muhammadiyah di Kp. Lembur Jengkol Desa Mekar Baru Kec. Petir. Minggu  (10/09) pukul 11.00 WIB.

Kapolsek Petir Iptu Aripin Simbolon. SH. MH menjelaskan dilokasi berbeda dengan Program Commander Wish Kapolres Serang Gema Cidurian “Ngariung” dalam optimalisasi Bahabinkamtibmas dalam menjaga Kamtibmas di desa binaannya, dengan  menghadiri kegiatan dalam Musyawarah Muhammadiyah Cabang Kec. Petir.

“Dalam kegiatan ini adalah sebagai upaya untuk menjalin hubungan emosional dan kerjasama serta kemitraan dengan tokoh agama dan tokoh masyarakat maupun masyarakat yang tergabung di organisasi tersebut,  guna menciptakan situasi Kamtibmas di Darkum Polsek Petir yang aman dan kondusif, selain itu juga untuk menggali informasi yang berkembang di masyarakat guna meminimalisir gangguan Kamtibmas”, ucapnya.

“Kegiatan Bintibmas dalam menghadiri Musyawarah Muhammadiyah Cabang Kec. Petir tersebut dalam membina hubungan baik dengan para tokoh dan masyarakat. Dalam melaksanakan Bintibmas tersebut Pak Bhabin menyampaikan pesan – pesan Kamtibmas kepada peserta yang hadir pada saat itu”, ungkap Briptu Sali.

“Pak Bhabin selalu menggunakan kesempatan ini memberikan himbauan kepada masyarakat untuk waspada terhadap tindak pidana khususnya C3 (Curat, Curas dan Curanmor). Disarankan memarkir kendaraan di tempat yg aman, mudah diawasi dan menggunakan kunci ganda serta mengajak masyarakat utk berperan aktif dalam Harkamtibmas dengan cara melaksanakan Siskamling untuk mencegah terjadinya gangguan Kamtibmas. Apabila terjadi gangguan Kamtibmas agar segera menghubungi Bhabinkamtibmas dan Kantor Kepolisian terdekat serta Call Center Pengaduan 110”, ujarnya.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …