Guna Mencegah Gangguan Kamtibmas, Polresta Serang Kota Laksanakan Patroli Perbatasan Dengan Skala Besar

Serang – Polresta Serang Kota Laksanakan Patroli Skala besar guna memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat, sekaligus untuk mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas serta Tawuran dan Gengster yang dilaksanakan pada Jumat (28/10).

Turut Hadir dan memimpin apel pemberangkatan pasukan Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Murwoto Wakapolresta Serang Kota AKBP Wahyu Imam Santoso serta diikut seluruh Pejabat Utama Polresta Serang Kota.

Dalam kesempatan tersebut Wakapolresta Serang Kota AKBP Wahyu Imam Santoso menyampaikan dilaksanaknaya kegiatan patroli untuk menjalin silaturahmi, dan mendapatkan informasi dari warga masyarakat. “Kami juga menyampaikan pesan kamtibmas, juga imbauan kepada masyarakat agar tidak mengkonsumsi minuman yang mengandung alkohol,” ujar Wahyu.

Wahyu mengatakan bahwa langkah ini penting dilakukan untuk mencegah terjadinya aksi kriminal di malam hari seperti memarkir kendaraan yang sembarangan sehingga mengundang terjadinya tindak curanmor, pencurian dengan berbagai jenisnya.

”Dengan kehadiran petugas Polri di lapangan setidaknya dapat mencegah dan mengurungkan niat para pelaku kejahatan untuk melaksanakan aksinya dan kami terus menghimbau masyarakat agar lebih waspada dan proaktif dalam menjaga kamtibmas di lingkungannya masing masing,” ujar Wahyu.
                
Tujuan dilaksanakanya kegiatan patroli gabungan ini untuk memberi himbauan kepada masyarakat yang melakukan aktivitas di malam hari dan di ruang publik agar tidak lengah.

Juga meminta masyarakat untuk menginformasikan kejadian sekecil apapun kepada kantor Kepolisian terdekat apabila ada hal-hal yang mengganggu situasi kamtibmas sehingga, dapat ditangani petugas dengan cepat. “Jangan sungkan  untuk memberikan informasi kejahatan kepada kami,kami akan tindak lanjuti,” tutup Wahyu. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan Street Crime …