Kapolda Banten Hadiri Upacara Ziarah Dalam Rangka Peringatan Hari Pahlawan Tahun 2022

Serang – Dalam rangka peringatan Hari Pahlawan ke-77 Tingkat Provinsi Banten Tahun 2022, Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto menghadiri upacara ziarah yang dilaksanakan di Taman Makam Pahlawan (TMP) Ciceri Kota Serang Banten pada Kamis (10/11).

Upacara ziarah peringatan Hari Pahlawan ke-77 Tingkat Provinsi Banten Tahun 2022 dipimpin langsung oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar, dihadiri oleh Kepala Kejaksaan Tinggi (Kajati) Banten Leonard Eben Ezer Simanjuntak, Komandan Korem 064/ Maulana Yusuf Brigjen TNI Tatang Subarna,
berserta Pejabat Utama (PJU) Polda Banten dan ASN Provinsi Banten.

Dalam sambutannya Pj Gubernur Al Muktabar mengatakan bahwa upacara ziarah ini dilakukan untuk mengenang jasa para Pahlawan, “Hari ini kita melaksanakan upacara ziarah dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang tentu ini sebagai wujud dari penghormatan kita kepada para Pahlawan, dan untuk menumbuhkan semangat kepada kita semua dalam mewujudkan cita-cita para Pahlawan serta kita juga selalu mendo’akan untuk para Pahlawan semoga ditempatkan pada tempat yang diterbaik disisi yang maha kuasa,” kata Al Muktabar.

Dalam rangkaian upacara tersebut, dilakukan mengheningkan cipta dan memanjatkan doa, kemudian PJ Gubernur Banten didampingi Kapolda Banten langsung menaruh karangan bunga di TMP, dan melakukan ziarah serta tabur bunga.

Kemudian Al Muktabar juga menambahkan tujuan dari upacara ziarah Hari Pahlawan adalah memberikan contoh kepada generasi muda untuk menumbuhkan semangat perjuangan, “Selain untuk mengenang jasa para Pahlawan, sekaligus agar menumbuhkan semangat serta motivasi bagi generasi muda seperti cintai tanah air, rela berkorban, pantang menyerah dalam mengatasi berbagai masalah guna mewujudkan tujuan dan harapan bersama khususnya di Provinsi Banten,” ucap Al Muktabar.

Diakhir, Al Muktabar berharap kepada generasi muda agar bersama-sama menjaga serta meningkatkan semangat para Pahlawan untuk membangun Banten yang lebih baik, “Saya sangat berharap kepada generasi muda agar bersama-sama kita menjaga dan meningkatkan semangat para Pahlawan untuk membangun Banten demi Indonesia lebih sejahtera, kita satukan semangat perjuangan dan hilangkan semua perbedaan untuk masa depan yang lebih baik,” tutup Al Muktabar. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Satuan Lantas Polsek Cilegon laksanakan pengaturan lalulintas ciptakan ketertiban dan kelancaran

Cilegon- Dalam rangka peningkatan pelayanan prima kepada masyarakat,Polsek Cilegon Polres Cilegon Polda Banten melaksanakan pengaturan …