Polda Banten ikuti Zoom Metting Rapat Analisis dan Evaluasi Program Quick Wins Persisi

Serang – Polda Banten ikuti rapat Analisis dan Evaluasi program Quick Wins Persisi secara Zoom Metting dipimpin oleh Wakaposko Quick Wins Persisi Mabes Polri Kombes Pol Indarto yang dilaksanakan Ruang Video Conference (Vicon) pada Kamis (10/11).

Kegiatan dihadiri Kepala Biro Perencanaan Umum dan Anggaran (Karo Rena) Polda Banten Kombes Pol Wingky Adhityo Kusumo didampingi Dirsamapta Kombes Pol Murwoto serta diikuti oleh Kabagstrajemen Rorena Polda Banten AKBP Iing Solihin, Kasubagrenmin Ro SDM Akp Lisken serta Polres jajaran.

Dalam kesempatan tersebut Karo Rena Polda Banten Kombes Pol Wingky Adhityo Kusumo menyampaikan arahan dari Wakaposko Quick Wins Persisi Mabes Polri terkait adanya Perubahan Quick Win Persisi, “Ada beberapa perubahan diantaranya adanya kegiatan yang dihapus, ditambahkan, perbaikan narasi, serta memisahkan kegiatan,” kata Wingky.

Adapun Kegiatan yang dihapus, “Polsek tidak perlu membuat akun medsos cukup hanya Polres, meningkatakan kemampuan personel memberikan pelayanan terhadap kelompok rentan dan pemahaman HAM, melaksanakan survei oleh eksternal, membuat posko pengaduan kasus atensi, membentuk satgas ad hoc kasus atensi publik serta tidak perlu memberikan pembinaan kepada UMKM,” ucap Wingky.

Lalu ada kegiatan yang ditambahkan, “Berupa memberikan pelayanan kepada peserta uji SIM yang gagal, menghilangkan penyalahgunaan sejata api,” ujar Wingky.

Perbaikan narasi kegiatan,” Yaitu melarang PNPP bergaya hedois, menghilangkan budaya pungli pada pelayanan publik serta kegiatan menegakan hukum lantas secara ETLE,” lanjut Wingky.

Ada beberapa penyesuaian agar wilayah dalam melaksanakan kegiatanya ataupun program tidak terlalu berat dan anggaran juga disesuaikan

Dikesempatan yang sama juga dijelaskan bagaimana mengevalusasi Qiuck Wins yaitu dengan cara Baseline Quick Wins, Analisis, Kepercayan Publik, “Diharapkan lebih dari melaksanakan kegiatan tapi meningkatkan percakapan positif dan meningkatkan kepercayaan publik terhadap polri serta untuk memastikan program berada pada jalur,” jelas Wingky.

Alur pelaporan Quick Wins persisi pada Polres maupun tingkat Polda,” Polres mengirim laporan sesuai dengan indikator yang sudah ditentukan melalui aplikasi Siap Presisi kepada Polda, lalu tingkat Polda mengirimkan dan memverifikasi laporan yang sudah dikirim oleh Polres dan mengirim ke Posko Pusat Mabes Polri,” Wingky.

Diakhir peserta dipandu bagimana cara pengisian aplikasi Siap Persisi Quick Wins, terlebih dahulu akses Web dan login lalu masukan kode OTP yang telah dikirim ke Email yang telah terdaftar, akses email Polri menggunakan aplikasi Zimbra. “Dashboard aplikasi berisi chat prosentase Polda, Polres dan Ganungan lalu masuk menu program serta akan menapilkan informasi 9 program Quick Wins,” tutup Wingky. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Serang – Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan …