Kapolsek Cikande Pimpin Patroli KRYD, Antisipasi Gangguan Kamtibmas Malam Minggu

Polres Serang – Kapolsek Cikande Polres Serang Kompol Andri Surya Kurniawan pimpin anggota melaksanakan patroli kegiatan rutin yang ditingkatkan (KRYD) pada malam Minggu (Sabtu malam), di wilayah hukum Polsek Cikande, kecamatan Cikande dan Kecamatan Kibin. Kegiatan didahului dengan apel arahan Kapolsek Cikande kepada anggota di area Kawasan Industri Modern Cikande. Sabtu (11/11/2023) pukul 22.00 wib.

Kapolsek Cikande saat pelaksanaan apel mengatakan “kegiatan ini bertujuan untuk mencegah terjadinya tindak kejahatan dan gangguan kamtibmas di wilayah hukum Polsek Cikande.

Hal ini juga sesuai dengan salah satu Commander Wish Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan yaitu Nasi Rabeg (Penanggulangan Situasi Rawan dan Antisipasi Begal).

Kapolsek Cikande menyampaikan, bahwa sasaran patroli KRYD ini yaitu curat, curas, curanmor (C3), gerombolan bermotor, tawuran, penyalahgunaan miras, narkotika serta gangguan Kamtibmas lainnya,” tuturnya.

Lanjut, Kapolsek menyebut, dalam patroli ini kami mendatangi tempat-tempat nongkrong anak muda seperti kawasan industri modern, jalan raya tambak-carenang, dan sepanjang Jalan raya Serang-Jakarta wilkum Polsek Cikande dan tempat rawan lainnya.

“Tempat-tempat tersebut biasa dijadikan tempat nongkrong anak muda hingga larut malam, “ini menimbulkan potensi gangguan kamtibmas seperti tawuran, balap liar bahkan tindak pidana,” ujar Kapolsek Cikande.

Sealin itu, saat mendapati anak muda nongkrong, kami juga melakukan pemeriksaan terhadap mereka, hal ini dilakukan untuk mengantisipasi adanya barang-barang terlarang dan barang bahaya seperti senjata tajam, miras dan narkotika. Kemudian kami juga lakukan pembubaran untuk mereka kembali ke rumah masing-masing. Imbuhnya.

“Untuk itu, kami mengimbau kepada masyarakat, setiap menjelang larut malam pastikan keluarganya berada di rumah, terkecuali ada kepentingan lain atau aktifitas pekerjaan. Ini semua demi keamanan bersama,” imbau Kapolsek.

Saat dilaksanakan patroli tidak ditemukan hal yang mencurigakan atau gangguan kamtibmas, situasi wilkum Polsek Cikande secara umum dalam keadaan aman kondusif sampai dengan patroli selesai di waktu dini hari. Tutup Kapolsek Cikande.

About admin

Check Also

Peduli Warga Kurang Mampu, Kapolsek Kragilan Berikan Bantuan Sembako

Sebagai wujud perhatian dan kepedulian terhadap masyarakat yang membutuhkan serta memberikan kesejukan dan pesan damai …