Kiat Polda Banten Dalam Urai Antrean Panjang Truk Menuju Pelabuhan Ciwandan

Cilegon – Akhirnya terurai antrean panjang truk di Jalan Lingkar Selatan (JLS) Cilegon menuju Pelabuhan Ciwandan. Polda Banten melakukan serangkaian terobosan yang berhasil memecah antrean truk yang sebelumnya mencapai 20 jam.

Terurainya antrean truk tak lepas dari sejumlah kebijakan dan eksekusi yang diambil pihak terkait termasuk Polda Banten yang getol terjun di lapangan memantau situasi dan memecahkan masalah.

Kapolda Banten Irjen Pol Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto didampingi Pejabat utama Polda Banten dan Kapolres Cilegon AKBP Eko Tjahjo tak henti-hentinya terjun langsung ke Pelabuhan Ciwandan dan Pelabuhan Merak. Bahkan sampai larut malam tetap berada di Pelabuhan Merak dan Pelabuhan Ciwandan.

Dari hasil pengamatan muncullah solusi untuk mengurai antrean panjang arus mudik lebaran 2023 khususnya di Pelabuhan Ciwandan.

Pada Minggu (16/04) siang kemarin digelar rapat evaluasi arus mudik yang berlangsung di Kantor ASDP Merak. Rapat diikuti Dirjen Hubdar, Polda Banten, ASDP Merak dan pihak-pihak terkait lainnya.

Dalam Anev rapat tersebut utk mengantisipasi antrian panjang Kapolda Banten Irjen Pol Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto menyarankan penambahan kapal roro dan kapal tugboat di Pelabuhan Ciwandan. Serta percepatan masuk kendaraan/truk ke kapal.

Demikian pula penambahan kapal roro dalam pelayanan penyebarangan dari Ciwandan menuju Pelabuhan Bakauheni di Lampung Selatan dan Pelabuhan Panjang di Bandar Lampung.

Rudy menyatakan jajaran kepolisian langsung melakukan eksekusi keputusan rapat demi mengurai antrean truk memasuki Pelabuhan Ciwandan. ”Alhamdulillah hasilnya pagi ini Senin (17/04) tak ada antrean truk di JLS,” ucap Rudy. (Bidhumas)

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …