MARI BERSATU UNTUK MENCIPTAKAN KAMTIBMAS, KAPOLSEK TATAP MUKA DAN SILATURAHMI BERSAMA PENDETA

whatsapp-image-2016-12-15-at-16-53-59

Tribratanews.banten.polri.go.id – Kepolisian Sektor Pasarkemis bersama unsur Muspika Kecamatan Pasarkemis menggelar acara tatap muka dan silaturahmi dengan para Pendeta dan pengurus Gereja di wilayah hukum Polsek Pasarkemis, Kamis (15/12/2016).

Acara yang digelar di Aula Binmas Polsek Pasarkemis itu selain dihadiri Kapolsek Pasarkemis Kompol Kosasih Camat Pasarkemis beserta  juga diikuti sekitar 40 Pendeta dan pengurus Gereja yang ada di wilayah hukum Polsek Pasarkemis.

“Tatap muka dan silaturahmi bersama para Pendeta dan pengurus Gereja ini kami gelar dalam rangka menyambut hari Natal 25 Desember 2016 dan Tahun Baru 2017,” sebelum kapolsek menyampaikan arahannya terlebih dulu para pendeta dan pengurus gereja memperkenalkan diri secara bergantian, kata Kapolsek Pasarkemis Kompol Kosasih usai acara.

“Kalau rangkaian kegiatannya arahan dan bimbingan”. Kami meminta agar para Pendeta dan pengurus Gereja selalu berkoordinasi dengan unsur Muspika melalui Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah.

Kami juga mengharapkan seluruh rencana kegiatan Natal dan Tahun Baru dilaporkan kepada pihak kepolisian, khususnya kepada personel Bhabinkamtibmas Polsek Pasaekemis,” ujar kapolsek.

Dalam kegiatan itu, baik Polsek maupun unsur Muspika Kecamaran  Pasarkemis meminta agar diaktifkan pemuda dan pemudi Gereja untuk melakukan pemeriksaan terhadap orang atau barang yang mencurigakan dalam pelaksanaan kegiatan Natal dan Tahun Baru.

“Kami tadi juga menyarankan agar memasang CCTV di setiap Gereja. Apabila ada permasalahan, segera dilaporkan kepada pihak kepolisian maupun kepada 3 pilar kebangsaan yakni Bhabinkamtibmas, Babinsa dan Lurah,” pungkas Kapolsek Kompol Kosasih.

Selain itu Kapolsek mengingatkan, menjelang pelaksanaan Natal dan Tahun Baru 2017, masing-masing untuk meningkatkan kewaspadaan. “Mari kita bersatu untuk menciptakan keamanan dan ketertiban dalam pelaksanaan kegiatan Natal dan Tahun Baru 2017 mendatang,” tandas Kapolsek Kompol Kosasih.

About

Check Also

Sampaikan Pesan Kamtibmas Melalui Sambang Dialogis Polsek Kskp Banten Polres Cilegon Polda Banten

Guna berupaya mengimplementasikan Program Quick Wins Presisi Polri dan Cooling System Polres Cilegon Polda Banten …