Pantau Situasi Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Cimanggu Polres Pandeglang Lakukan Sambang Desa

  

Pandeglang – Personel Bhabinkamtibmas merupakan ujung tombak kepolisian yang bersentuhan langsung dengan masyarakat guna menciptakan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif, serta untuk mengetahui kegiatan warga dan situasi wilayah setiap hari sehingga sekecil apapun yang terjadi di masyarakat segera diketahui.

Seperti halnya Bhabinkamtibmas Polsek Cimanggu Bripka Ajat Sudrajat menyambangi salah satu warga binaannya di Desa  waringinkurung Kecamatan, Cimanggu Kabupaten Pandeglang Sabtu (17/12/2022).

Melalui kegiatan sambang tersebut Bripka Ajat Sudrajat menyampaikan pesan pesan kamtibmas agar warga menjaga keamanan dan ketertiban di lingkungan masing masing agar tetap kondusif serta didalam mengerjakan sesuatu agar senantiasa memperhatikan faktor keselamatan.

Ajat juga berpesan apabila terjadi permasalahan tindak pidana di Desa atau melihat orang yang mencurigakan segera melaporkan kepada pihak kepolisian atau langsung menghubungi Bhabinkamtibmas sehingga bisa ditindak lanjuti.

Di tempat terpisah Kapolsek Cimanggu IPTU Dirman mengatakan bahwa kegiatan sambang Desa ini rutin dilaksanakan oleh Bhabinkamtibmas di wilayah desa binaannya setiap hari sebagai upaya mendekatkan diri kepada masyarakat juga memberikan pesanpesan kamtibmas diantaranya menghimbau kepada masyarakat agar meningkatkan kewaspadaan untuk mencegah terjadinya aksi kriminalitas.

Dengan terjalinnya kemitraan yang baik antara Polri dan masyarakat dapat tercipta kamtibmas yang aman dan kondusif,

 ucap Kapolsek Cimanggu IPTU. Dirman.

About admin _

Check Also

Ngobrol Santai, Upaya Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon Dekatkan Diri Dengan masyarakat

Cilegon- Kanit Binmas dan  Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon Polda Banten,  laksanakan sambang dan dialogis …