Pelihara Kamtibmas, Bhabinkamtibmas Polsek Tirtayasa Sambang Warga Binaan

Polres Serang – Bhabinkamtibmas Polsek Tirtayasa jajaran Polres Serang Polda Banten terus melaksanakan sambang Silaturahmi Kamtibmas, Jumat (08/12/2023).

Seperti yang dilakukan Bripka Bayu menyambangi salah satu rumah warga di Desa Samparwadi, Kecamatan Tirtayasa, Kabupaten Serang.

Kapolres Serang AKBP Wiwin Setiawan, SIK. MH. melalui Kapolsek Tirtayasa, IPTU Yogi Haribowo, S.H. M.A. mengatakan, kegiatan sambang warga dan dialogis yang dilakukan oleh Bhabinkamtibmas untuk memberikan rasa aman dan nyaman terhadap warga masyarakat terutama warga desa binaan.

Menurut Kapolsek sambang warga sangat penting dan efektif kerena bisa bertemu langsung dengan warganya sehingga bisa menggali informasi-informasi yang berkembang dilingkungan masyarakat binaan terkait perkembangan situasi keamanan dan ketertiban masyarakat.

Selain itu kita juga bisa secara langsung menyampaikan himbauan-himbauan Kamtibmas, seperti mengajak warga untuk membantu Polri dalam menciptakan keamanan dan ketertiban terutama dilingkungannya masing-masing,serta meminta warga binaan untuk segera melaporkan kepada aparat keamanan terdekat bila mengetahui adanya pelaku tindak Kriminalitas di lingkungannya,Pungkasnya.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …