Polda Banten Gelar Rakor Optimalisasi 3 Pilar Guna Meningkatkan Harkamtibmas Menjaga Persatuan dan Kesatuan


BANTEN
SERANG
Polda Banten Gelar Rakor Optimalisasi 3 Pilar Guna Meningkatkan Harkamtibmas Menjaga Persatuan dan Kesatuan
Tien
9 Desember 2023
POLDA BANTEN
,
SERANG
Tiennews. Serang – Direktorat Pembinaan Masyarakat (Ditbinmas) Polda Banten gelar Rapat Koordinasi (Rakor) optimalisasi 3 Pilar guna meningkatkan Pemeliharan Keamanan dan Ketertiban Masyarakat (Harkamtibmas) menjaga persatuan dan kesatuan serta Netralitas dalam rangka Pemilu damai tahun 2024 yang dilaksanakan di Aula Biro Perencanaan (Rorena) Polda Banten pada Kamis (07/12) pukul 08.30 Wib.

Hadir dalam kegiatan tersebut Direktur Pembinaan Masyarakat (Dirbinmas) Kombes Pol Widiatmoko, Kasiter Korem 064/Maulana Yusuf Kolonel Inf Sigit, Kabid Kewaspadaan Nasional Cucu Suhara, Sekretaris Satpol PP Provinsi Banten Massaputro Delly, Ketua Apdesi Banten Uhadi serta dihadiri PJU dan Anggota Ditbinmas Polda Banten.

Dirbinmas Kombes Pol Widiatmoko menyampaikan bahwa kegiatan ini mengambil tema. “Adapun tema dalam kegiatam Rakor adalah optimalisasi 3 Pilar guna meningkatkan Harkamtibmas menjaga persatuan dan kesatuan serta Netralitas dalam rangka Pemilu damai tahun 2024 di Daerah hukum Polda Banten,” kata Widiatmoko.

Ditbinmas merupakan salah satu unsur pelaksana utama yang bertugas menyelenggarakan fungsi pembinaan. “Salah satu unsur pelaksana utama yang bertugas menyelenggarakan fungsi pembinaan masyarakat dalam rangka pemeliharaan keamanan dan ketertiban masyarakat sehingga masyarakat memiliki daya tangkal mencegah gangguan kamtibmas,” ucap Widiatmoko.

Diakhir, Widiatmoko berharap para peserta dapat mengoptimalisasikan dan mensinergikan kembali peran dari berbagai bidang. “Kegiatan Rakor 3 pilar ini diharapkan para peserta dapat mengoptimalisasikan dan mensinergikan kembali peran dari berbagai bidang, keahliannya dengan memberdayakan berbagai potensi yang ada untuk mengedukasi masyarakat guna menjaga persatuan dan kesatuan bangsa serta berperan serta aktif memelihara situasi kamtibmas dan mensukseskan Pemilu 2024,” tutup Widiatmoko. (Bidhumas)

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …