Polda Banten Ikuti Rapat Koordinasi Pengamanan Kelanjutan Kompetisi Liga 1

Serang-Polda Banten ikuti rapat koordinasi (rakor) pengamanan kelanjutan kompetisi Liga 1 pimpinan Asops Kapolri Irjen Irjen Pol. Agung Setya Imam Effendi di Ruang Vicon pada Kamis (05/01).

Kegiatan dilaksanakan melalui zoom meeting dan diikuti oleh Dansat Brimob Polda Banten Kombes Pol Dede Rojudin, Auditor Madya TK III Itwasda Polda Banten Kombes Pol Andri Syahril dan Kabag Kerma Biroops Polda Banten AKBP Kukuh Priyotaruno.

Rakor dibuka langsung oleh Asops Kapolri Irjen Pol Agung Setya dan mengatakan bahwa dalam lanjutan kompetisi Liga 1 akan segera dimulai. “Untuk itu Polri harus mengamankan setiap pertandingan sesuai dengan Perpol Nomor 10 tahun 2022 tentang pengamanan kompetisi olahraga,” kata Agung.

Agung menambahkan jika dalam Perpol ini keamanan di dalam Stadion dikelola oleh Security Safety Official (SSO). “Petugas kepolisian berada diluar untuk mengelola fasilitas diluar stadion agar aman,” tambahnya.

Maka dari itu pelaksanaan dari Perpol Nomor 10 tahun 2022 tentang pengamanan kompetisi olahraga harus benar-benar disosialisasikan kepada petugas pengamanan. “Perpol ini harus menjadi pedoman setiap petugas pengamanan dan agar terus disosialisasikan,” jelas Agung. (Bidhumas)

About admin _

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Serang – Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan …