Polresta Serkot Polda Banten, Laksanakan Apel Deklarasi POLISI RW di Alun-Alun Barat kota Serang

POLRESTA SERKOT_ Kapolresta Serkot Polda Banten Kombes Pol. Sofwan Hermanto, S.I.K., M.H., M.I.K., mendampingi Wakapolda Banten Brigjen Pol. H. M. Sabilul Alif dalam acara Apel Deklarasi Polisi RW Jajaran Polresta Seekot Tahun 2023 yang bertempat di Alun-alun Kota Serang.
pada Rabu, 31/05.

Kapolresta Serkot Polda Banten Kombes Pol. Sofwan Hermanto membenarkan bahwa pada hari Rabu tanggal 31 Mei 2023 sekira jam 07.20 Wib Polresta Serkot Polda Banten menggelar deklarasi POLISI RW dalam acara tersebut selaku pimpinan apel Wakapolda Banten Brigjen Pol. H. M. Sabilul Alif.

Wakapolda banten, karo ops, walikota, abuya muhtadi, kapolresta Serkot, perwakilan dari danrem 064, perwakilan bupati serang, wakapolresta Serkot, pejabat Utama Polresta Serkot, unsur forkopimda kabupaten dan kota, unsur muspika kecamatan, para kepala desa, ormas jajaran kota, dan perwakilan mahasiswa.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Karo Ops Polda Banten Kombes Pol Dedy Suhartono, Dirbinmas Polda Banten Kombes Pol Widiatmoko, Kabid Humas Kombes Pol. Didik, Kabid Propam Polda Banten Kombes Pol Riko Junaldy, Walikota Serang H. Syafrudin, Dadim Serang 0602 Kolonel Catur, Kajari serang,i Forkopimda Kabupaten Serang/ kota Serang, Para Tokoh masyarakat dan Ulama Kota Serang KH. Abuya Muhtadi, H. Embay, KH. Matin Sarkowi, dan diikuti oleh Personel Polresta Serkot dan Polsek Jajaran.

Dalam sambutannya Wakapolda Banten Brigadir jendral Polisi H. M. Sabilul Alif menyampaikan tujuan dari hadirnya Polisi RW. “Pada Provinsi Banten terdapat 7.543 RW, Tugas pokok Polisi RW adalah Polisi hadir ditengah-tengah masyarakat untuk menjadi problem solving, azas kemitraan, azas kesetaraan, mampu membantu masyarakat dalam persoalan sosial di masyarakat,” jelas Wakapolda Banten Brigjen Pol. Sabilul.

Kemudian Wakapolda Banten berpesan kepada seluruh peserta apel yang hadir untuk menjadi seorang Polisi RW yang mampu memberikan edukasi positif dan proaktif kepada masyarakat. “Dengarkan keluhan dan berikan solusi jalan keluarnya secara tepat, jadilah seorang Polisi RW yang mengayomi, sebagai kepanjangan tangan dari atasan guna menjamin situasi kamtibmas di lingkungannya, sehingga tujuan cooling system dari program Polisi RW ini dapat tercapai,” ujar Wakapolda Banten Brigjen Pol. Sabilul.

Wakapolda Banten mengungkapkan harapannya kepada Polisi RW agar mampu membantu tugas pimpinan untuk memupuk masyarakat dengan edukasi kepolisian secara lebih dekat lagi, merawat Kamtibmas di lingkup yang lebih kecil, sehingga anggota tersebut mampu memahami dinamika masyarakat di lingkungannya. “Buah manis yang akan kita petik adalah terciptanya kondusifitas Kamtibmas dan mampu mencegah terjadinya kejahatan, karena mencegah kejahatan merupakan sebuah kemuliaan.

Kapolresta Serkot Polda Banten Kombes Pol. Sofwan Hermanto, S.I.K., M.H. M.I.K., mengharapkan kepada masyarakat kota Serang dan Kabupaten Serang yang wilayahnya berada di daerah Hukum Polresta Serkot Polda Banten untuk bekerjasama menciptakan Harkamtibmas agar situasi Kondusif di daerah hukum Polresta serkot Polda Banten.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …