Polsek Angsana Polres Pandeglang Amankan Proses Penyaluran Bantuan Sosial

  

Pandeglang – Bertempat di 5 (lima) kantor Kantor Desa yang ada di wilayah Kec Angsana, Kapolsek Angsana memerintahkan Anggota Untuk melaksanakan pengamanan penyaluran Bansos BPNT, BLT BBM, dan PKH kepada KPM, minggu (04/12/2022).

Turut hadri dalam Kegiatan tersebut, Sdr. M. Asep Saepudin (Camat Angsana), IPTU A.R. Taufiq SH (Kapolsek Angsana), Sdr. Encep (Kasi Trantib Kec. Angsana), Serda Sonhaji (Danposmil), Sdr. Idris (TKSK Kec. Angsana), Kepala Desa se Kec. Angsana, Pendamping PKH Kec. Angsana, dan Para Penerima Bantuan ( KPM ).

Dalam kesempatan tersebut Kapolsek Angsana Iptu A.R. Taufiq SH.”Menuturkan”. Untuk menjamin proses penyaluran Bansos BPNT, BLT BBM dan PKH kepada KPM berjalan dengan aman dan kondusif. Polsek Angsana memerintahkan dan memploting  Anggotanya untuk mengamankan penyaluran Bansos yang di salurkan melalui  PT. Pos Indonesia yang bertempat di 5 (lima) Kantor Desa di wilayah Kec. Angsana.

Adapun untuk Kantor Desa Sumurlaban di pergunakan untuk menyalurkan Bansos  kepada Kpm 2 Desa yaitu, Desa Sumurlaban sebanyak 462 KPM dan Kpm Desa Angsana sebanyak 481 KPM. Lokasi Kantor Desa Kramatmanik menyalurkan kepada KPM 2 Desa yaitu, Kpm Desa Kramatmanik sebanyak 307 KPM, dan KPM Desa Karangsari sebanyak 386 KPM. Lokasi Kantor Desa Padaherang menyalurkan kepada KPM 2 Desa Yaitu, Desa Padaherang sebanyak 375 KPM, Desa Padamulya sebanyak 372 KPM. Lokasi Kantor Desa Cipinang menyalurkan kepada KPM 2 Desa yaitu Desa Cipinang  sebanyak 595 KPM dan Desa Cikayas sebanyak 470 KPM. Sedangkan untuk Lolasi Kantor Desa Kadubadak hanya d pergunakan untuk menyalurkan Bansos kepada KPM Desa Kadubadak saja yang terdiri dari 326 KPM.

Kegiatan penyaluran Bansos BPNT, BLT BBM dan PKH tahap 4 (empat) Tahun 2022 di wilayah Kec. Angsana yang di salurkan melalui PT. Pos Indonesia. Menyalurkan Bansos BPNT yang terdiri dari Pagu Bulan Oktober, November dan Desember, BLT BBM Pagu Bulan November dan Desember Tahun 2022 dan PKH Tahap 4 Pagu Bulan Oktober, November dan Desember Tahun 2022. Adapun jumlah yang di terima oleh masing-masing Kpm yaitu sebesar Rp. 3.774.000 ( Tiga Juta Tujuh ratus tujuh puluh empat ribu)

Adapun Rincian Uang yang di Bayar kan oleh PT. POS antara lain,  Bansos BPNT dengan Pagu 3 Bulan sebesar Rp. 600.000, yaitu Bulan Oktober s/d Desember dengan besaran tiap bulannya yaitu Rp. 200.000. BLT BBM sebesar Rp. 300.000 yaitu Bulan November dan Desember dan besaran tiap bulannya Rp. 150.000. Sedangkan rincian untuk Bansos PKH  yang di salurkan kepada KPM di wilayah Kec. Angsana sebagai berikut, SD : Rp. 225.000,-/Siswa, SLTP: Rp. 375.000,-/Siswa, SMA : Rp. 500.000,-/Siswa, Balita/ Ibu Hamil : Rp. 750.000,-/ Orang, dan Lansia / Stabilitas : Rp. 600.000,-/ Orang.”Ungkap”. Kapolsek Angsana Iptu A.R. Taufiq S.h.

Dan dalam kegiatan penyaluran Program Bansos tersebut agar tetap mengikuti Protokol Kesehatan ( Prokes ).  Sesuai dengan Surat dari Dinas Sosial Kabupaten Pandeglang Nomor 460/926-Dinsos/2022 Tanggal 23 November 2022 Perihal Zoom Meeting Kaitan dengan Sosialisasi Persiapan Penyaluran Bantuan Sosial BPNT, BLT BBM dan PKH Tahap 4 Tahun 2022 Sumber anggaran APBN.

Sedangkan persyaratan dalam pengambilan Bansos BPNT, BLT BBM dan PKH Tahap 4 Tahun 2022, Pemohon harus membawa KTP dan KK asli, selanjutnya Pemohon menunjukan Barcode yang tertera didalam surat Undangan pengambilan Bantuan Sosial BPNT, BLT BBM dan PKH Untuk di Input secara online oleh petugas Pos menggunakan Aplikasi POS Giro Kes (PGC) yang langsung terkoneksi ke data Kementrian sosial RI. 

Di harapkan dengan di laksanakan kegiatan penyaluran Bansos BPNT, BLT BBM dan PKH kepada KPM di wilayah Kec. Angsana. Masyarakat dapat  merasakan manfaat dari program Bansos tersebut, dan Program tersebu dapat tepat sasaran di terima oleh masyarakat yang bepenghasilan rendah.

About admin _

Check Also

Polda Banten Gelar KRYD, Berhasil Amankan Puluhan Minuman Keras

Serang – Polda Banten melaksanakan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD) dengan sasaran Operasi Miras dan …