Salut! Personel Ditsamapta Polda Banten Antusias Bantu Dorong Mobil Wisatawan Yang Mogok


Serang – Aksi kemanusiaan ditunjukkan personel Ditsamapta Polda Banten Saat bertugas, mereka membantu mendorong mobil warga yang mogok. Aksi itu berlangsung di Jalan raya Ciomas Kabupaten Serang pada Selasa (03/05).

Personel Ditsamapta Polda Banten Bripda Muhamad Rafli Fauzi beserta beberapa personel melakukan aksi itu ketika sedang bertugas.

Dirsamapta Polda Banten Kombes Pol Murwoto menceritakan salah satu anggotanya yang patroli mengendarai sepeda motor ditengah perjalanan mereka mendapati mobil sedang mogok di tengah jalan.

”Sedang dalam perjalanan dari Anyer ke Pasar Ciomas untuk mengatur lalulintas lalu bertemu pengunjung wisata yg kendaraan nya mogok sigap langsung personel membantu mendorong mobil hingga menyala,” jelas Murwoto.

Pihaknya mengapresiasi langkah yang diambil anggotanya saat patroli. Itu juga implementasi dari filosofis dan paradigma kepolisian yang kini mengedepankan sifat humanisme dan menjadi bagian dari problem solving di masyarakat.

”Selama ini kami menginstruksikan kepada anggota untuk membantu masyarakat yang mengalami permasalahan, khususnya saat di jalan,” tegasnya.

Instruksi itu disampaikan saat apel. Landasannya jelas bahwa itu sesuai arahan kapolri dan kapolda bahwa kepolisian dalam bertugas harus melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat. (Bidhumas).

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …