Sambangi Pos Ronda, Upaya Personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten Monitoring Kamtibmas Desa Binaan.

Cilegon – Salah satu upaya personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten dalam memantau situasi kamtibmas di Desa binannya, yaitu dengan menyambangi Pos Ronda di lingkungan warga masyarakat. Rabu (02/11/2022).

Kapolres Cilegon Polda Banten AKBP Eko Tjahyo Untoro, yang saat ini diwakili oleh Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten IPTU Asep Gundara YSE, saat dikonfirmasi di tempat terpisah menjelaskan bahwa personel Bhabinkamtibmas Polsek Mancak akan selalu konsisten melaksanakan kegiatan patroli rutin dengan menyambangi Pos Ronda yang ada di Desa binaannya, sebagai implementasi dari Program Commander Wish Kapolda Banten dalam point “RONDA SISKAMLING”.

Seperti saat patroli rutin, Selasa malam (01/11) sebagai personel Bhabinkamtibmas Desa Labuan, BRIPKA Satria Dharma Putra, dengan menyambangi Pos Ronda yang berada di lingkungan kampung Sobong Rt 003/002, Desa Labuan, bertemu langsung dan dialogis bersama warga masyarakat yang melaksanakan kegiatan Ronda Siskamling.

Melalui kegiatan patroli sambang dan pendekatan dialogis di Pos Ronda bersama warga masyarakat tersebut diharapkan bisa memotivasi dan mengajak untuk berperan aktif dalam kegiatan Ronda Siskamling sebagai langkah early warning system/deteksi dini terhadap potensi adanya gangguan keamanan di lingkungan maupun antisipasi adanya tindak pidana 3C (Curat, Curas dan Curanmor), “Ungkap Satria Dharma Putra.

Kapolsek Mancak Polres Cilegon Polda Banten berharap melalui kegiatan patroli rutin dengan menyambangi Pos Ronda tersebut, kehadiran personel Bhabinkamtibmas tersebut mampu menghadirkan rasa aman sebagai upaya bersama dalam menciptakan situasi kamtibmas yang kondusif di lingkungan warga masyarakat tersebut, “Tutupnya.

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …