Sosialisasikan Kenakalan Remaja dan Perundungan, Polsek Cikedal Himbau Siswa di SMP Negeri 2 Cikedal

Sempat viral di wilayah lain soal kejadian adanya peristiwa Bullying atau Perundungan yang terjadi di lingkungan para remaja baik dilingkungan tinggal, atau di lingkungan sekolah.

Pelakunya, kerap dengan sengaja memviralkan perlakuan tersebut di Media Sosial (Medsos). Selain Bullying atau Perundungan, peristiwa kenakalan kenakalan remaja lainnya seperti tauran, mengkonsumsi Narkoba, sudah sering terjadi.

Untuk di wilayah hukum Polsek Cikedal Polres Pandeglang, Ipda Ali Muiz Rusmana, SH, telah gencar melaksanakan sosialisasi di sejumlah sekolah di wilayah hukum Polsek Cikedal. Salah satunya di SMP Negeri 2 Cikedal. “Kami dari Polsek Cikedal, telah melaksanakan kegiatan sosialisasi tentang bahayanya prilaku Bullying atau Perundungan yang kerap dilakukan oleh para remaja,” ujar Kapolsek Cikedal, Ipda Ali Muiz Rusmana, SH, ditemui usai melaksanakan kegiatan sosialisasi, Senin (09/10/2023).

Kata Kapolsek, kali ini kami melakukan telah sosialisasi di lingkungan SMP Negeri 2 Cikedal Kecamatan Cikedal Kabupaten Pandeglang, Banten. “Disampaikan kepada para siswa dan siswi bahayanya Bullying terutama dampak yang dirasakan oleh korban Bullying, karena, bisa sangat berbahaya dan mengancam masa depan anak yang mengalami peristiwa Bullying karena korban akan merasa trauma,” paparnya.

Lebih lanjut Ipda Ali menjelaskan, selain mengenai Bullying, di sosialisasikan juga mengenai kenakalan kenakalan remaja lainnya. Seperti, kata Kapolsek, tauran antar pelajar dan mengkonsumsi obat obatan berbahaya atau narkoba. “Semua kenakalan remaja tersebut, apabila dilakukan akan merugikan diri mereka sendiri, memalukan orang tua, serta mempermalukan sekolah dimana mereka menuntut ilmu. Terlebih, apabila prilaku kenakalan kenakalan remaja tersebut, sampai harus berurusan dengan pihak Kepolisian,” imbuhnya.

Masih kata Ipda Ali Muiz Rusmana, SH, diharapkan, setelah gencar dilakukan sosialisasi soal bahaya Bullying dan bahaya kenakalan kenakalan remaja lainnya, para siswa dan siswi tidak akan melakukan perbuatan yang sangat tidak terpuji tersebut. Karena, sudah kami sampaikan agar mereka, bijak menggunakan Gadgetnya, gunakan untuk hal hal yang positif.

“Dan mengenai hal ini, karena ini menjadi tanggung jawab kita semua, baik unsur masyarakat, para orang tua, para guru dan elemen lainnya, kami Polsek Cikedal menghimbau mari kita bersama sama turut mengawasi anak anak remaja kita, jangan sampai apa yang terjadi di wilayah lain, terjadi di lingkungan kita,” tutupnya.

Hadir dalam kegiatan sosialisasi tersebut, Kapolsek Cikedal, Ipda Ali Muiz Rusmana, SH, Kepala sekolah SMPN 2 Cikedal, Maman Salman, S.Pd, Bhabinkamtibmas Bripka Indra Firmansyah serta para Dewan Guru serta Staf SMP Negeri 2 Cikedal.

About admin

Check Also

Ngobrol Santai, Upaya Kanit Binmas dan Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon Dekatkan Diri Dengan masyarakat

Cilegon- Kanit Binmas dan  Bhabinkamtibmas Polsek Bojonegara Polres Cilegon Polda Banten,  laksanakan sambang dan dialogis …