Antisipasi Tawuran, Patroli Polsek Waringinkurung Polresta Serkot Polda Banten Imbau Pelajar Tidak Nongkrong Saat Jam Pulang Sekolah

 

POLRESTA SERKOT_ Antisipasi terjadinya tawuran antar pelajar, Personil Polsek Waringinkurung Polresta Serkot Polda Banten melaksanakan patroli dialogis antisipasi tawuran pelajar sekaligus mencegah terjadinya aksi kejahatan 3C maupun kejahatan jalanan di wilayah hukum Polsek Waringinkurung.

Seperti halnya yang dilakukan oleh Kspk II Polsek Waringinkurung Aipda Budi Gunawan Bersama Brigadir Frisma Eka melakukan patroli sekaligus memantau dan memberikan edukasi kepada sejumlah pelajar yang kedapatan nongkrong diwarung jalan waringinkurung Desa Sambilawang Kecamatan Waringinkurung, Selasa (6/6/2023).

Kspk Polsek Waringinkurung inj bertemu dengan pelajar yang sedang kumpul, sebelumnya memberikan himbauan untuk menjaga ketertiban dan tidak melakukan tawuran yang dapat menganggu keamanan dan ketertiban Masyarakat (Kamtibmas).

Kapolresta Serkot Kombes Pol Sofwan Hermanto, S.I.K, M.I.K melalui Kapolsek Waringinkurung AKP Raden Suyanto mengatakan, kegiatan patroli saat jam waktu belajar dan pulang sekolah dilakukan sebagai langkah awal sekaligus deteksi dini untuk mencegah terjadinya aksi tawuran pelajar.

“Para personil polsek dan bhabinkamtibmas eutin laksanakan patroli pada saat waktu jam belajar dan pulang sekolah, mendatangi lokasi yang kerap dijadikan tempat nongkrong pelajar, untuk melakukan edukasi tentang tawuran pelajar sekaligus memantau para pelajar agar langsung pulang ke rumah dan tidak bergerombol agar terhindar dari benturan dengan pelajar lainnya,” ujar Kapolsek Waringinkurung.

AKP Raden Suyanto menjelaskan pihaknya juga selalu melakukan kordinasi dengan pihak sekolah untuk selalu bekerja sama dan saling berkomunikasi serta melakukan patroli di tempat – tempat yang sering di jadikan tempat nongkrong para pelajar seusai aktivitas sekolah.

“Kami himbau para pelajar tidak nongkrong setelah usai sekolah, untuk menghindari terjadinya tawuran” kata Kapolsek Waringinkurung ini.

Tak hanya itu, Iptu Suherlan mengimbau kepada para orang tua agar memperhatikan anak-anaknya dan memberikan edukasi secara masif tentang bahaya tawuran maupun kenakalan remaja lainnya.

“Kami juga menghimbau kepada semua orang tua dari para pelajar untuk ikut mengawasi dan memberikan pemahaman kepada putra – putrinya akan bahaya tawuran dan waspadai gejala – gejala kenakalan remaja,” pungkas AKP Raden Suyanto.

About admin _

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …