Kapolda Banten Laksanakan Patroli Pengecekan Jalur Mudik

Cilegon – Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto melakukan patroli dan pengecekan jalur mudik dari gerbang tol Cilegon Timur hingga pelabuhan Ciwandan pada Sabtu (15/04).

Kegiatan dipimpin Kapolda Banten serta didampingi PJU Polda Banten.

Kapolda Banten Irjen Pol Prof. Dr. Rudy Heriyanto mengatakan pihaknya sudah melalukan pengecekan kesiapan anggota dan pos karena tahun ini kendaraan roda dua tidak dilayani di Pelabuhan Merak. “Kami semua mengecek kesiapan anggota dan pos karena tahun ini kendaraan roda dua tidak dilayani di Pelabuhan Merak tetapi dilayani di Pelabuhan Ciwandan, karena ini hal baru maka kami berusaha memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat yang akan mudik,” jelas Rudy.

“Oleh karena itu kami memutuskan untuk melakukan pengecekan mulai dari gerbang tol Cilegon Timur dengan melakukan pengecekan rekayasa lalu lintas, pengecekan di Terminal Seruni Cilegon, dilanjutkan dengan pengecekan hingga pelabuhan Ciwandan, karena kita ingin tahu kesiapan pelayanan terkait lajur pemudik yang akan menyebrang khususnya kendaraan bermotor dari Ciwandan ke Bakaheuni,” tambah Rudy.

“Saya harap kepada pemudik untuk benar-benar menyiapkan tiket satu hari sebelumnya, pada saat berangkat ke pelabuhan Ciwandan harus sudah mempunyai tiket agar tidak menghambat dan memperlambat masyarakat lainnya yang mudik,” kata Rudy.

Rudy berpesan kepada para pemudik agar selalu berhati-hati saat perjalanan. “Saya ingatkan di pelabuhan Ciwandan khusus kendaraan roda dua dan truk, untuk pemudi agar selalu hati-hati karena akan berbarengan kendaraan roda dua dengan truk dan perlu kewaspadaan yang lebih, dan kami TNI-Polri dan Forkopimda serta pemerintah Provinsi akan ada dilapangan, perlintasan, dan jalur akan menjaga pemudik,” tutup Rudy (Bidhumas).

About admin

Check Also

Personil Polsek Panggarangan Polres Lebak melaksanakan giat sambang Ke Kantor Desa Cihara

Guna mendukung program Kapolda Banten “Cooling Sistem” dan memelihara harkamtibmas yang sudah terjaga aman dan …