Kapolsek Ciruas Terjun Ke Lokasi Banjir Ciruas, Dan Buka Dapur Umum Untuk Warga Terdampak

POLRES SERANG – Kapolsek Ciruas turun ke lokasi banjir di Perumahan Bumi Ciruas Permai 2 (BCP 2) Desa Ranjeng Kecamatan Ciruas Kabupaten Serang Provinsi Banten. Jum’at (05/01/24) pukul 11.00 Wib.

Kapolsek Ciruas Kompol Muhamad Cuaib, S.H tinjau lokasi banjir dan berikan bantuan logistik dengan membuka dapur umum untuk warga terdampak.

“Kami berupaya meringankan beban warga terdampak dengan membuka dapur umum di sekitar kawasan lokasi banjir”, jelasnya.

Lebih lanjut Kapolsek mengatakan, bahwa kami beserta Muspika dan Forkopinda serta BPBD Kabupaten Serang dan Tagana bersinergi dalam masa tanggap darurat.

“Dalam pelaksanaan tanggap darurat kami bersinergi dengan instansi terkait”, ungkapnya.

BPBD Kabupaten Serang telah mendatangkan perahu karet untuk keperluan evakuasi dan mesin pompa mobile dari BBWSC- 3 (Balai Besar Wilayah Sungai Ciujung, Cidurian dan Ciujung).

Seperti diberitakan sebelumnya, banjir setinggi betis orang dewasa menggenangi Perumahan BCP 2 Blok G Desa Ranjeng Kecamatan Ciruas, imbas dari curah hujan yang meningkat dan luapan sungai Irigasi, pada Kamis (04/01) pukul 18:00 Wib.

Berdasarkan pantauan Personil Polsek Ciruas, Banjir juga menggenangi Blok I dan Blok K, Komp. BCP2 Desa Ranjeng Kecamatan Ciruas.

Bhabinkamtibmas Bripka Muhidin Talinusa mengatakan, banjir menggenangi Blok G, Blok I dan Blok K dengan ketinggian air lebih kurang 15 sampai dengan 30 Cm, dan menggenangi lebih kurang 200 rumah warga.

“Air menggenangi 3 Blok yaitu Blok I dan Blok K, yang semula diketahui hanya Blok G, dengan ketinggian air sebatas lutut orang dewasa dan menggenangi lebih kurang 200 rumah warga”, pungkas Muhidin.

About admin

Check Also

Penyidik Unit Harda Satreskrim Polres Serang Limpahkan Perkara Kekejari Serang

Penyidik Unit Harta Benda (Harda) Satuan Reserse Kriminal (Satreskrim) Polres Serang melimpahkan tersangka berikut barang …